Dengan Informasi Ini Mudah-mudahan Anda Dapat Mengenali Lebih Jauh Hal Yang Menarik Di Dalam Bumi Kita

Pengikut

Translite Into

Wow, MANUSIA bisa membuat MAKHLUK HIDUP !!!

Browse » Home »  » Wow, MANUSIA bisa membuat MAKHLUK HIDUP !!!

Bookmark and Share

isi-bumi-kita.blogspot.com

Ilmuwan AS berhasil mengubah bahan kimia mati menjadi makhluk hidup dalam percobaan yang menimbulkan pertanyaan mendalam tentang esensi kehidupan.

Craig Venter, pelopor genom Amerika Serikat mengumumkan bahwa para ilmuwan di laboratorium di Maryland dan California telah berhasil dalam proyek 15 tahun untuk membuat "sel sintetik" pertama di dunia berupa bakteri yang disebut Mycoplasma mycoides.

"Kami telah melewati batas psikologis kritis," kata Dr Venter pada FT. "Ini telah mengubah pemikiran saya sendiri, baik secara ilmiah dan filosofis, tentang kehidupan dan bagaimana cara kerjanya."

isi-bumi-kita.blogspot.com

Gen bakteri itu semuanya dibuat di laboratorium dari empat botol bahan kimia di sebuah synthesizer kimia, dimulai dengan informasi di komputer, katanya.

Penelitian diterbitkan online di Jurnal Science dan dipuji sebagai terobosan oleh banyak ilmuwan independen dan filsuf.

"Venter membuka pintu yang paling dalam dalam sejarah umat manusia yang berpotensi mengintip takdir," kata Julian Savulescu, profesor etika di Universitas Oxford.

"Ini adalah langkah menuju penciptaan makhluk hidup dengan kapasitas dan sifat-sifat yang tidak pernah bisa berkembang secara alami."

Bakteri sintetis memiliki 14 " urutan tanda " yang melekat pada genom mereka – di mana DNA membedakan mereka dari rekan-rekan yang alami. Mereka bertingkah dan berbagi dalam cawan laboratorium seperti bakteri alami.

M mycoides dipilih sebagai mikroba sederhana untuk mengembangkan dan membuktikan teknologi serta tidak memiliki aplikasi langsung.

isi-bumi-kita.blogspot.com

Tetapi ilmuwan di J Craig Venter Institute dan Synthetic Genomics perusahaan pemberi dana penelitian mereka berniat untuk bergerak cepat ke target yang lebih berguna yang mungkin tidak ada di alam.

Mereka sangat tertarik dalam merancang alga yang dapat menangkap karbon dioksida dari udara dan menghasilkan bahan bakar hidrokarbon.

sumber : http://noretz-area.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Blog Doer © Isi Bumi Kita
Kunjungi | Isi Bumi Kita | Pengetahuan Seputar Bumi