Dengan Informasi Ini Mudah-mudahan Anda Dapat Mengenali Lebih Jauh Hal Yang Menarik Di Dalam Bumi Kita

Pengikut

Translite Into

Asal Mula Alat Pemotong Gergaji

Browse » Home »  » Asal Mula Alat Pemotong Gergaji

Bookmark and Share

isi-bumi-kita.blogspot.com
Lu Ban adalah seorang tukang dan arsitek yang terkenal pada zaman Zhan Guo. Ia berhasil menciptakan sebuah alat tukang yang masih digunakan sampai sekarang, yakni gergaji.

Ada sebuah kisah unik yang melatarbelakangi proses penciptaan gergaji ini. Suatu hari, Lu Ban mendapat tugas untuk membangun istana yang memerlukan bahan bangunan kayu dalam jumlah yang besar.

“Meski anak buahnya terus bekerja untuk menghemat penggunaan kayu, tetap saja jumlah kayunya kurang untuk membangun istana. Otomatis, Lu Ban pun sangat risau dan ia memutuskan pergi ke hutan untuk melihat kayu,” jelas John.

Saat masuk hutan, ia menarik sekumpulan rumput liar, ternyata di antara rumput liar itu terdapat duri-duri kecil yang membuat tangannya berdarah.

“Dari situ, Lu Ban mendapatkan ide untuk menciptakan gergaji, karena di rumput liar itu terdapat duri-duri. Dan duri-duri itu bisa menjadi jeruji gergaji untuk memotong kayu,” paparnya.

isi-bumi-kita.blogspot.com

“Dengan diciptakannya gergaji, persediaan kayu untuk membangun istana pun menjadi berlimpah, sehingga istana bisa terbangun megah,” pungkasnya.

sumber : http://hanonsari.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Blog Doer © Isi Bumi Kita
Kunjungi | Isi Bumi Kita | Pengetahuan Seputar Bumi