Dengan Informasi Ini Mudah-mudahan Anda Dapat Mengenali Lebih Jauh Hal Yang Menarik Di Dalam Bumi Kita

Pengikut

Translite Into

Jalan Krikil (Alaska)

Browse » Home »  » Jalan Krikil (Alaska)

Bookmark and Share

James Dalton Highway adalah jalan kerikil sepanjang 414 mil. Menuju lurus ke utara dari persimpangan Livengood Elliott Highway, lewat Arktik tundra sampai ke ujung utara, terjauh di Alaska. Alyeska membangun jalan sepanjang 360 mil, sekarang dikenal sebagai Dalton Highway, dari Yukon River ke Prudhoe Bay, dgn biaya $150 juta sebagai fasilitas penyuplai minyak di sebelah utara Lereng.

isi-bumi-kita.blogspot.com

Ada Jembatan pipa saluran sepanjang 1.875 mil di Yukon River. Tapi ini bukan jalan menyenangkan atau jalan untuk kendaraan bagus. Di rute ini, anda harus berbagi dengan traktor-traktor besar, truk gandeng yg membawa minyak. Padahal jalan tidak besar. Belum lagi ancaman bebatuan yg berterbangan menghantam kaca depan mobil. Umumnya perusahaan yg menyewakan mobil tidak akan menyewakan mobilnya ke anda bila anda mengatakan akan melintasi dalton, sangat berisiko.

Truk yang meluncur sepanjang jalan setapak berkerikil dan licin, membuat debu dan lumpur beterbangan, sehingga sangat menganggu pemandangan anda ke depan. Belum lagi lubang-lubang besar akibat kendaraan kendaraan berat yang melintas, mengancam mobil. Jadi siap-siap saja, mobil anda rusak. Jadi untuk melintasi jalan ini anda harus siap dengan empat ban cadangan, radio CB untuk memanggil bantuan kalo terjadi hal-hal tak diingina, bahan bakar ekstra, cukup makanan persediaan, dan keperluan lain.

isi-bumi-kita.blogspot.com

isi-bumi-kita.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Blog Doer © Isi Bumi Kita
Kunjungi | Isi Bumi Kita | Pengetahuan Seputar Bumi