Dengan Informasi Ini Mudah-mudahan Anda Dapat Mengenali Lebih Jauh Hal Yang Menarik Di Dalam Bumi Kita

Pengikut

Translite Into

Lomba Balap Keong Yang Unik di Australia

Browse » Home »  » Lomba Balap Keong Yang Unik di Australia

Bookmark and Share

Selama ini kita mungkin hanya pernah lihat lomba keong atau siput di salah satu episode Spongebob Squarepants, hal ini mungkin karena lomba keong adalah lomba yang kurang lazim untuk diadakan. Tapi asal kamu tahu, ternyata lomba keong itu benar-benar ada lho. Lomba unik ini diberi nama World Snail Racing Championship. Kerenya lagi, lomba ini diaukui sebagai eksibisi lomba balap keong tingkat Internasional

isi-bumi-kita.blogspot.com

Lomba keong ini rutin diadakan tiap tahun di kota Nortfolk. Dan tak kurang dari 200 ekor keong atau siput siap untuk memenagkan kejuaraan bergengsi di dunia siput ini. Aturan lomba ini tak ubahnya seperti lomba-lomba balap umumnya, yaitu siapa yang terlebih dahulu sampai di garis finish, maka dialah pemenangnya, yang membedakan hanyalah lintasanya, karena lomba keong ini menggunakan lintasan melingkar.

isi-bumi-kita.blogspot.com

Jarak lintasanyapun tak terlalu jauh, hanya sekitar 13 inchi atau sekitar 33 cm (yaiyalah, namanya juga lomba keong). Pokoknya begitu juri memberikan aba-aba "Ready, steady, SLOW!", maka keong-keong itu siap untuk beradu.

isi-bumi-kita.blogspot.com

Untuk tahun ini, kejuaraan World Snail Racing Championship dimenangkan oleh keong asal kota Sydney milik seseorang yang bernama Claire Lawrence, Dan tentu saja, hadiah dan makanan tambahan siap menyambut si keong.

sumber : http://sekedar-tahu.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Blog Doer © Isi Bumi Kita
Kunjungi | Isi Bumi Kita | Pengetahuan Seputar Bumi