Dengan Informasi Ini Mudah-mudahan Anda Dapat Mengenali Lebih Jauh Hal Yang Menarik Di Dalam Bumi Kita

Pengikut

Translite Into

Sambut Ramadan Dengan Replika Masjid Dari Coklat

Browse » Home »  » Sambut Ramadan Dengan Replika Masjid Dari Coklat

Bookmark and Share

isi-bumi-kita.blogspot.com

Memeriahkan bulan ramadan 1431 H, Hotel JW Marriott Surabaya membuat replika Masjid Jami' di India dengan lapisan cokelat putih dan hitam. Masjid cokelat ini menghabiskan 100 kg cokelat putih dan hitam dan dipajang di lobby hotel.

"Seperti ramadan tahun lalu, kita selalu menyambutnya dengan membuat replika. Masjid cokelat ini akan kita pajang hingga lebaran nanti," kata humas Hotel JW Marriott, Wikke Trisnandini kepada wartawan, Jumat (13/8/2010).

Wike mengaku pembuatan replika masjid melalui dua tahapan yakni tahapan konstruksi bangunan dan pengecatan dengan cokelat yang dikerjakan oleh 8 orang. "Semuanya membutuhkan waktu selama 4 hari," imbuhnya.

isi-bumi-kita.blogspot.com

Sementara Chef pastry Hotel JW Marriott, Hendra Yuda mengaku selama pengerjaan kendala paling sulit yang dihadapi yakni saat melakukan pengecatan masjid. Karena memiliki panjang 4 meter dengan lebar 2,5 meter. "Cokelat sangat mudah beku sehingga proses pengecatan harus diselesaikan dengan cepat," ujarnya.

isi-bumi-kita.blogspot.com

isi-bumi-kita.blogspot.com

Selain itu, kata Endra sapaan akrab Hendra Yuda menjelaskan jika seluruh bodi masjid terbuat dari stereofom atau gabus yang dilapisi cokelat putih sebanyak 80 persen dan 20 persen cokelat hitam.

sumber : http://surabaya.detik.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Blog Doer © Isi Bumi Kita
Kunjungi | Isi Bumi Kita | Pengetahuan Seputar Bumi