Dengan Informasi Ini Mudah-mudahan Anda Dapat Mengenali Lebih Jauh Hal Yang Menarik Di Dalam Bumi Kita

Pengikut

Translite Into

Jabulani Final Piala Dunia Laku Rp. 7,5M

Browse » Home »  » Jabulani Final Piala Dunia Laku Rp. 7,5M

Bookmark and Share


Seorang pendukung tim nasional Spanyol membeli bola yang digunakan dalam final Piala Dunia seharga £ 48.200 atau sekitar Rp 7,5 miliar dalam sebuah lelang internet untuk amal sosial.

Hasil penjualan lewat situs eBay itu akan disumbangkan ke lembaga sosial 46664, yang didirikan oleh Nelson Mandela untuk memerangi penyebaran HIV/Aids.

Produsen bola tersebut, Adidas, mengatakan ada 133 penawar yang berasal dari 55 negara.

Spanyol mengalahkan Belanda 1-0 dalam pertandingan final Piala Dunia 2010 lewat tendangan Andres Iniesta. Kemenangan itu mengantarkan Spanyol untuk pertama kalinya meraih Piala Dunia.

Ruth Szyszkowski dari eBay mengatakan bola yang digunakan dalam final--yang diplesetkan dengan sebutan Jo'bulani--laku dengan nilai tinggi karena kontroversi atas bola tersebut dan juga lembaga sosial yang akan mendapat hasil penjualannya.

Jabulani--nama resmi bola yang digunakan saat Piala Dunia 2010--mendapat banyak kritikan dari berbagai pihak.

Beberapa orang berpendapat Jabulani sama saja dengan bola yang dibeli di supermarket, sementara yang lain mengatakan arah bola tidak bisa ditebak.

Namun Adidas menegaskan bola yang diberi teknologi cengkram itu memungkinkan tendangan yang stabil dengan cengkraman yang bagus dalam kondisi apapun. [bbc]

sumber : http://www.nonblok.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Blog Doer © Isi Bumi Kita
Kunjungi | Isi Bumi Kita | Pengetahuan Seputar Bumi