Dengan Informasi Ini Mudah-mudahan Anda Dapat Mengenali Lebih Jauh Hal Yang Menarik Di Dalam Bumi Kita

Pengikut

Translite Into

Manusia Tertinggi Di Dunia

Browse » Home » ,, » Manusia Tertinggi Di Dunia

Bookmark and Share

Bao Xishun adalah manusia yang pernah di nobatkan menjadi manuisa tertinggi di dunia yang tercatat di Guinness World Record pada tahun 2005. Lelaki berdarah Mongolia ini lahir pada tahun 1951 dan berprofesi sebagai seorang penggembala. Ia memiliki tinggi 2,36 meter.
Namun baru-baru ini rekor manusia tertinggi telah dipecahkan. Pria tertinggi dari Mongolia telah dikalahkan oleh seorang pria dari Turki. Tapi sebelumnya, seseorang telah terlebih dahulu mengalahkan si tinggi dari Mongolia.

Pria Tersebut adalah Sultan Kosen, pria asal Turki, yang dicatat dalam Guinness World Records dengan tinggi badan 2,47 meter. Sultan Kosen (26) dianugerahi sebagai manusia tertinggi di dunia oleh Guinness Book of Records pada Sabtu (26/9) yang lalu.
Sultan Kosen mengeluh, sampai saat ini dia belum pernah punya pacar. "Gadis-gadis takut melihatku. Padahal aku ingin sekali punya kekasih, dan berharap bisa segera menikah," tuturnya. Kondisi tubuhnya yang kurus khususnya pada bagian kaki, membuatnya kesulitan berjalan. Kakinya tak sanggup menahan beban tubuhnya. Akhirnya saat ini Sutan harus menggunakan penyangga untuk membantunya berjalan.

Seumur hidupnya Kosen mengaku baru satu kali mengenakan baju yang pas ukurannya dan "gaya", yaitu saat menggelar wawancara khusus dengan wartawan. Tempat tidurnya di rumah ditempah dengan panjang 3 meter. Baru-baru ini dalam turnya ke London, Sultan menarik perhatian warga Kota London.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Blog Doer © Isi Bumi Kita
Kunjungi | Isi Bumi Kita | Pengetahuan Seputar Bumi