Dengan Informasi Ini Mudah-mudahan Anda Dapat Mengenali Lebih Jauh Hal Yang Menarik Di Dalam Bumi Kita

Pengikut

Translite Into

Arapaima

Browse » Home »  » Arapaima

Bookmark and Share

ARAPAIMA merupakan ikan air tawar berukuran raksasa yang dapat ditemui di Sungai Amazon, Brasil, sedangkan di Asia terdapat di sekitar wilayah Thailand dan Vietnam, seperti Sungai Mekong. Mereka biasanya hidup di perairan yang dangkal dan agak berlumpur.
Si betina menyimpan telurnya di dalam mulut hingga menetas menjadi larva ikan kecil. Pada penelitian baru-baru ini, ikan arapaima diduga berada dalam ancaman para penangkap ikan. Fisik arapaima mirip dengan ikan arwana, hanya ukurannya puluhan kali lipat dari arwana.

Arapaima adalah memang kerabat dekat dari arwana , Arapaima Amazon kadang-kadang dianggap sebagai ikan air tawar terbesar di dunia.

Menurut deskripsi awal, ikan ini bisa tumbuh sampai dengan 4,5 meter , sedangkan beratnya bisa mencapai 225 kg. Tetapi sekarang ini, ikan sebesar itu jarang ditemukan dan arapaimas dewasa, sekarang ini paling hanya berkisar rata-rata 2 meter. predator ini bergerak lambat dan makanannya adalah ikan kecil, atau apapaun jika itu kecil maka akan dimakan langsung dengan mulut lebarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Blog Doer © Isi Bumi Kita
Kunjungi | Isi Bumi Kita | Pengetahuan Seputar Bumi