Dengan Informasi Ini Mudah-mudahan Anda Dapat Mengenali Lebih Jauh Hal Yang Menarik Di Dalam Bumi Kita

Pengikut

Translite Into

Port Royal Kota Tenggelam di Dunia Baru

Browse » Home » , » Port Royal Kota Tenggelam di Dunia Baru

Bookmark and Share

Salah satu keuntungan dari laut atau bahari arkeologi adalah bahwa, dalam banyak kasus, peristiwa bencana mengirim kapal atau kargo ke bawah, pembekuan dalam waktu beberapa saat. Sebuah bencana yang telah membantu bahari arkeolog adalah gempa bumi yang menghancurkan bagian dari kota Port Royal, Jamaika.
Pernah dikenal sebagai "Kota di Bumi keji" karena semata-mata konsentrasi bajak laut, pelacur dan rum, Port Royal sekarang terkenal karena alasan lain: "Itu adalah satu-satunya kota tenggelam di Dunia Baru," menurut Donny L. Hamilton. Port Royal berair memulai perjalanan ke Academy Awards bahari arkeologi pada pagi 7 Juni 1692, ketika dalam hitungan menit, gempa bumi yang dikirim hampir 33 hektar dari kota - gedung-gedung, jalan-jalan, rumah, dan mereka isi dan penghuni - meluncur ke Kingston Harbor.

Hari ini, kota metropolis bawah air meliputi sekitar 13 hektar, pada kedalaman mulai dari beberapa inci sampai 40 meter.
Pada tahun 1981, Program Archaeology Nautical Texas A & M University, bekerja sama dengan Institute of Nautical Archaeology (INA) dan Jamaika National Heritage Trust (JNHT), penyelidikan arkeologi bawah air mulai dari bagian terendam abad ke-17 kota Port Royal , Jamaika.

Sekarang bukti menunjukkan bahwa sementara daerah Port Royal yang terletak di sepanjang tepi pelabuhan meluncur dan campur aduk ketika mereka tenggelam, menghancurkan sebagian besar konteks arkeologi, daerah diselidiki oleh TAMU / INA, terletak agak jauh dari pelabuhan, tenggelam secara vertikal, horisontal dengan sedikit gangguan. Berbeda dengan banyak situs arkeologi, penyelidikan Port Royal menghasilkan lebih dari sekadar sampah dan dibuang item.

Yang luar biasa dalam jumlah besar fana, artefak organik yang sembuh, disimpan di bawah air habis oksigen lingkungan. Bersama dengan perbendaharaan yang luas gratis dokumen sejarah, penggalian bawah laut dari Port Royal telah memungkinkan untuk rekonstruksi yang terperinci kehidupan sehari-hari di sebuah kota pelabuhan kolonial Inggris pada akhir abad ke-17.

sumber : http://kaskus.us/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Blog Doer © Isi Bumi Kita
Kunjungi | Isi Bumi Kita | Pengetahuan Seputar Bumi