Dengan Informasi Ini Mudah-mudahan Anda Dapat Mengenali Lebih Jauh Hal Yang Menarik Di Dalam Bumi Kita

Pengikut

Translite Into

Muncul Lagi Lubang Besar Secara Tiba-tiba di China

Browse » Home »  » Muncul Lagi Lubang Besar Secara Tiba-tiba di China

Bookmark and Share

Pada postingan saya sebelumnya mengenai Lubang Tanpa Dasar pernah terjadi kejadian yang bisa kita sebut dengan sinkhole (lubang besar di Bumi), kali ini muncul lagi di tengah kota Nanchang, Provinsi Jiangxi, China baru-baru ini. Lubang tersebut nyaris menelan sebuah mobil yang tengah melintas.

Melansir Daily Mail, Minggu (13/6), ketika seorang pengendara mobil melintasi jalan raya yang ramai, tiba-tiba muncul sebuah lubang besar di hadapannya. Tak ayal lagi, mobilnya terperosok masuk ke dalam lubang selebar 13 kaki (4 meter). Untungnya, si pengemudi dilaporkan dalam keadaan selamat.

Sebenarnya pemunculan sinkhole di China ini sudah yang kedelapan kali dalam dua pekan terakhir. Dalam catatan pemerintah setempat sejak April hingga kini dilaporkan ada 35 sinkhole muncul di beberapa tempat.

Akibat munculnya berbagai sinkhole, sebanyak 600 penduduk desa dievakuasi di Provinsi Guangxi, China baru-baru ini. Pada Mei lalu di Provinsi Sichuan juga dilaporkan pemunculan tiga sinkhole terletak kurang dari 80 mil pusat gempa yang pernah mengguncang China pada 2008.

Jurubicara pejabat penanggulangan jalan raya mengatakan, menurut para ahli yang berada di lokasi menjelaskan, sinkhole tersebut muncul akibat runtuhnya ruang hampa di bawah tanah akibat batu kapur yang bererosi. Ditambahkannya, para ahli di China masih terus menyelidiki penyebab utama pemunculan sinkhole tersebut.

sumber : http://tidakmenarik.wordpress.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Blog Doer © Isi Bumi Kita
Kunjungi | Isi Bumi Kita | Pengetahuan Seputar Bumi