Dengan Informasi Ini Mudah-mudahan Anda Dapat Mengenali Lebih Jauh Hal Yang Menarik Di Dalam Bumi Kita

Pengikut

Translite Into

Madiun Dihebohkan Sumber Air Rasa Asin, Manis & Bersoda

Browse » Home »  » Madiun Dihebohkan Sumber Air Rasa Asin, Manis & Bersoda

Bookmark and Share

isi-bumi-kita.blogspot.com
Keberadaan sumber air tiga rasa asin, manis dan bersoda ini muncul 3 bulan lalu. Saat itu sekelompok tani yakni Tani Jaya Desa Lembah mendapatkan bantuan proyek sumur P2T dari Pemkab Madiun.

Saat pengeboran sekitar 125 meter dengan ukuran pipa 3 dim air, tiba-tiba langsung menyembur air yang mengalir tanpa menggunakan mesin penyedot.

"Saat sumurnya dibor sekitar 125 meter, tiba-tiba langsung menyembur air tanpa ada mesin pompa penyedot. Airnya juga hangat buat mandi. Bahkan air ini tak hanya menyembuhkan penyakit kulit, warga yang mengalami stroke juga sembuh," Kepala Desa Lembah, Mochamad Tasir kepada detiksurabaya.com di lokasi, Minggu (20/6/2010).

Tasir mengaku setelah menyembur air tiga rasa, sekelompok tani itu akhirnya menyalurkan air ke sawah untuk irigasi. Namun setelah dibuatkan rumah pompa dan mengalir, diketahui air tersebut hangat. Ternyata hangatnya air ini membuat warga penasaran dan akhirnya dibuat mandi.


Rupanya, kata Tasir, saat warga mencoba mandi ada khasiat sendiri bagi orang yang memiliki penyakit kulit. Mengetahui hal tersebut, pihak kelompok tani membuatkan kolam renang mini ukuran 24 x 14 meter terdiri 2 skat dengan kedalaman 1 meter. Tempat itu dibangun dengan biaya warga yang memberi sumbangan seikhlasnya dari kotak yang disediakan.

isi-bumi-kita.blogspot.com

Kini sumber air tiga rasa tersebut didatangi sekitar 400 hingga 500 pengunjung setiap hari. Sedangkan saat hari libur Sabtu dan Minggu pengunjung mencapai lebih dari 1.000 orang.

"Kalau hari biasa ada 500-an pengunjung dan bila hari libur bisa mencapai 1.000 lebih sehari," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Blog Doer © Isi Bumi Kita
Kunjungi | Isi Bumi Kita | Pengetahuan Seputar Bumi