Dengan Informasi Ini Mudah-mudahan Anda Dapat Mengenali Lebih Jauh Hal Yang Menarik Di Dalam Bumi Kita

Pengikut

Translite Into

Misteri Benua Atlantis Yang Hilang Dan Film 2012

Browse » Home » , » Misteri Benua Atlantis Yang Hilang Dan Film 2012

Bookmark and Share

isi-bumi-kita.blogspot.com
Sampe sekarang masih menjadi misteri dan perdebatan soal dimana letak sebenarnya benua Atlantis yang hilang sejak ribuan tahun lalu itu. Atlantis dipercaya sebagai kota dimana pada masanya ialah kota dengan peradaban yang paling maju, baik dari segi ekonomi, kebudayaan, dan pendidikan. Isu terbaru mengatakan bahwa sebenarnya benua Atlantis yang hilang itu terletak di Indonesia, dan Indonesia merupakan sisa dari Benua hilang tersebut, tapi masih belum jelas kebenarannya, ada yang mengatakan kalo benua Atlantis itu ditemukan di dasar laut Karibia.

Secara singkatnya, Atlantis ini hilang setelah mengalami bencana dahsyat pada masanya, mulai dari meletusnya gunung-gunung api super hingga menyebabkan gempa bumi dahsyat dan mampu membelah bumi dan terakhir disapu oleh gelombang Tsunami raksasa hingga membuatnya tenggelam dan hilang serta menjadi misteri hingga kini. Mungkin untuk gambaran visual peristiwa yang dialami oleh Atlantis, kita bisa liat di Film 2012.

Saya pengen sedikit menceritakan tentang adegan dalam film 2012 ini dan kaitannya dengan Atlantis. Dalam film ini, musibah diawali dengan terjadinya badai matahari, yang nampaknya berdampak pada memanasnya inti bumi, inti bumi sendiri berfungsi sebagai semen yang merekatkan dan menjaga kestabilan lempengan-lempengan bumi diatasnya. Dengan bergolaknya inti bumi ini, maka lempengan bumi diatasnya seperti terlepas dari semen atau perekatnya, mereka mulai bergerak dengan bebas dan tak terkendali yang mengakibatkan terjadi gempa bumi dahsyat dimana-mana, serta memancing meletusnya gunung api raksasa di Yellowstone.

Kalau pada beberapa abad lalu di Indonesia terjadi letusan gunung api raksasa Toba yang mengakibatkan terbentuknya danau toba dan membuat musnahnya 1/3 populasi bumi pada saat itu, maka dampak dari meletusnya Yellowstone ini juga tidak kalah dahsyat. Letusan Yellowstone mengakibatkan terjadinya kegelapan di bumi. Yang tak kalah menegangkan dan mengerikan adalah gempa bumi dahsyat yang terjadi di California, dimana lempengan bumi di bawahnya terbelah dan patah seperti kayu yang patah dan mengakibatkan bencana super dahsyat dan menenggelamkan sebagian besar california. Bahkan dari patahan atau belahan tanah yang terjadi, kalau dilihat ke bawah kita bisa melihat aliran lahar yang mengalir. Hawai pun tak luput dari bencana, aliran lahar telah menutupi seluruh wilayah itu hingga tak ada lagi yang tersisa.

Gempa besar juga terjadi di seluruh dunia, dengan kekuatan diatas 8 skala richter. Sebagai dampak dari gempa bumi besar ini, terjadi pergolakan ombak laut yang sangat tinggi dan kuat, bahkan Kapal induk terbesar milik Amerika juga terhempas. Tsunami ini menerjang sebagian besar wilayah bumi, hingga tidak ada tempat untuk menyelamatkan diri, bahkan puncak gunung tertinggi di dunia yaitu himalaya saja hampir dibuat tenggelam dan ia pun kehilangan statusnya sebagai puncak tertinggi di dunia atau atap dunia, dan posisinya digantikan oleh cape of good hope di Afrika. Tampaknya hanya Afrika yang selamat dari peristiwa-peristiwa tersebut.

Dampak lain dari pergeseran tak beraturan lempeng bumi ini juga mengakibatkan berubahnya posisi benua2 di dunia, hilangnya sejumlah besar daratan yang pernah ada, bahkan kutub selatan berpindah dan kedudukan kutub selatan bumi diambil alih oleh salah satu kota di Amerika yang saya lupa namanya (hehehe, klo g salah Wisconsin). Kebayang g dahsyatnya? tapi ini bukan kiamat, soalnya masih ada manusia yang selamat.

Mungkin peristiwa semacam itu yang terjadi pada Atlantis pada waktu itu, dan kemungkinan besar peristiwa seperti yang dialami oleh Atlantis adalah sebuah peristiwa seleksi alam yang terjadi dalam kurun waktu tertentu. Mengingat Atlantis yang di duga berada di Indonesia, ada beberapa hal yang bisa kita petik dari situ, pertama adalah bahwa pada masanya dulu, leluhur kita telah membangun tempat yang menjadi surga dunia, dan pusat kemajuan serta peradaban, kita adalah penerus mereka yang selamat dari seleksi alam tersebut, mungkin kita tidak minder dengan dunia atau negara-negara yang jauh lebih maju dari pada kita, karena kita pernah menjadi yang terbaik diantara bangsa-bangsa di bumi ini. Kedua, bisa saja peristiwa seperti yang terjadi pada Atlantis terulang kembali dan kembali menimpa tanah yang pernah ia hancurkan dahulu, Indonesia, seperti yang telah digambarkan pada film 2012.

Walaupun semua tentang Atlantis masih menjadi misteri dan perdebatan, tapi kita harus tetap waspada, karena apapun bisa terjadi, musibah seperti pada film 2012 sangat mungkin terjadi, baik disini maupun di belahan dunia lain, atau pun di seluruh dunia secara bersamaan, hanya Tuhan yang tau dan berkehendak. Sisi baiknya adalah kita harus lebih semangat untuk membangun bangsa ini dengan apa pun yang kita punya dan merebut kembali status serta gelar kita sebagai bangsa dengan peradaban paling maju di dunia, seperti para leluhur kita di Atlantis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Blog Doer © Isi Bumi Kita
Kunjungi | Isi Bumi Kita | Pengetahuan Seputar Bumi