Dengan Informasi Ini Mudah-mudahan Anda Dapat Mengenali Lebih Jauh Hal Yang Menarik Di Dalam Bumi Kita

Pengikut

Translite Into

Robot Perang Amerika

Browse » Home »  » Robot Perang Amerika

Bookmark and Share

Perkembangan teknologi Robotic yang semakin maju, ternyata tidak selamanya memberikan dampak positif bagi tatanan kehidupan manusia dan peradaban yang telah diciptakannya. Dengan semakin canggihnya teknologi, Robot dibuat agar semakin dapat menggantikan kekurangan yang dimiliki manusia.

Namun, terbayangkah oleh anda ketika mereka menjadi sangat pintar sehingga menjadi menyulitkan penciptanya? Mereka memang diciptakan tanpa ekspresi dan diprogram untuk selalu mengikuti perintah penciptanya.

Para Ilmuwan sering mengklaim bahwa robot – robot yang mereka ciptakan akan sepenuhnya dapat terkontrol. Sebaiknya memang kita tidak menanyakannya pada ilmuwan, lebih baik tanyakan kepada Sutradara film Hollywood, sepertinya mereka ‘lebih tahu’ dengan banyaknya produksi film yang menggambarkan kemungkinan pada masa depan.

Termasuk Amerika Serikat selaku negara yang getol berperang meluncurkan robot terbarunya yang bakal diterjunkan di medan pertempuran.

Robot  'monster' berjuluk BigDog tersebut siap diluncurkan ke medan laga di wilayah konflik Afghanistan. Robot berwarna hitam pekat ini memang tampak mengerikan bagai hewan buas dengan empat kakinya dirancang secara khusus untuk menjelajahi medan berbahaya.

Boston Dynamics selaku pembuatnya mengklaim bahwa BigDog bisa berlari sekitar 4 mil perjam. Robot perang ini juga bisa berjalan pelan dan bahkan mendaki lereng dengan kemiringan sampai 35 derajat.


Kaki metal BigDog dibuat dengan bentuk yang mirip kaki binatang dan bisa menyerap kejut dengan baik. Otak robot berupa komputer yang dibekali sensor sehingga diklaim dapat menyesuaikan diri secara mandiri dengan kondisi sekitar.

BigDog tampaknya tidak ditujukan untuk melakukan serangan ofensif ke pihak musuh karena tidak ada keterangan robot ini dibekali dengan senjata. Robot ini bakal dipakai untuk membawa perbekalan militer sampai seberat 150 kilogram melintasi wilayah-wilayah berbahaya ataupun untuk mengadakan pengintaian musuh.

Bagaimana jadinya ya klo seperti film i-robots yang menceritakan tentang perlawanan robot terhadap manusia. wow....

sumber : http://asalkamutahuaja.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Blog Doer © Isi Bumi Kita
Kunjungi | Isi Bumi Kita | Pengetahuan Seputar Bumi