Dengan Informasi Ini Mudah-mudahan Anda Dapat Mengenali Lebih Jauh Hal Yang Menarik Di Dalam Bumi Kita

Pengikut

Translite Into

Robot Berpenampilan Manusia

Browse » Home »  » Robot Berpenampilan Manusia

Bookmark and Share

Perusahaan teknologi di Inggris, Peratech, akan membuat robot berpenampilan seperti manusia. Peratech mendesign robot dengan mengembangkan lembaran kulit buatan untuk robot. Robot pun jadi memiliki kulit seperti manusia. Meski kulit buatan, tapi kulit ini dapat membuat robot lebih sensitif terhadap sentuhan, dan robot bisa merasakan tekanan dari luar pada tubuh mereka ketika mereka disentuh.

Hadirnya robot berkulit manusia ini diharapkan dapat mengakrabkan manusia dengan robot kesayangannya. Manusia bisa menggelitik, membalas pukulan ataupun mengusap robot dengan lembut.

Peratech menggunakan bahan Quantum Tunnelling Composite (QTC) untuk menghasilkan kulit buatan bagi robot yang sensitif terhadap sentuhan. QTC merupakan bahan baku yang terbilang murah, fleksibel, dan memiliki penghantar listrik yang cukup baik. Dengan sifat-sifat ini, QTC dapat membantu robot lebih aktif berinteraksi dengan manusia.

Juru bicara Peratech menyebutkan, robot yang dilengkapi kulit berbahan QTC akan bisa mendeteksi bagaimana mereka disentuh dengan memanfaatkan sensor matriks yang terdapat pada tubuhnya.

Menurut Peratech, bahan hasil pengembangan mereka ternyata sudah pernah digunakan untuk teknologi sentuhan pada robot astronot milik NASA.

sumber : http://asalkamutahuaja.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Blog Doer © Isi Bumi Kita
Kunjungi | Isi Bumi Kita | Pengetahuan Seputar Bumi