Dengan Informasi Ini Mudah-mudahan Anda Dapat Mengenali Lebih Jauh Hal Yang Menarik Di Dalam Bumi Kita

Pengikut

Translite Into

Pantai Pandansimo

Browse » Home » ,, » Pantai Pandansimo

Bookmark and Share

Pantai ini berada di Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan, Bantul Yogyakarta.
Pantai Pandansimo ini letaknya bersebelahan dengan Muara Sungai Progo, Kurang lebih 20 kilometer arah barat daya Kota Bantul atau di sebelah barat pantai Kwaru, dan merupakan pantai paling barat dari deretan Pantai Selatan yang masuk ke wilayah Kabupaten Bantul.

Nama Pandansimo sendiri berasal dari kata "pandan" (pohon pandan) dan "simo" (macan). Pantai dengan pasir hitam dan deburan ombak yang besar adalah pemandangan yang kita temui di pantai ini seperti pantai-panyai selatan jawa lainnya.
Dari jauh, bangunan yang di tengahnya ada pohon pandan ini, nampak seperti simo, harimau. Tetapi setelah dekat, tempat ini terasa sejuk. Maka tempat ini disebut dengan nama Pandan Simo. Tak jauh dari sini ada Pandan Sari, yang juga ramai pada malam-malam tertentu, khususnya malam Jumat Kliwon. Juga ada Pandan Payung, sekitar satu kilometer arah ke barat. Disini agak sepi dan dikitari padang pasir yang cukup luas.
Pantai sepanjang Pandan Simo tidak cocok untuk berenang. Sangat dalam dan curam. Tetapi pemandangannya sangat bagus, terutama pada pagi hari sekitar jam 5.30 sampai jam 6.30. Tak jauh dari sini ada pelabuhan baru yang sedang dibangun, pelabuhan untuk para nelayan. Ikan-ikan yang dijual di sini cukup murah, sekitar Rp 20.000,00 per kg.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Blog Doer © Isi Bumi Kita
Kunjungi | Isi Bumi Kita | Pengetahuan Seputar Bumi