Dengan Informasi Ini Mudah-mudahan Anda Dapat Mengenali Lebih Jauh Hal Yang Menarik Di Dalam Bumi Kita

Pengikut

Translite Into

Sejarah Sepak Bola

Browse » Home »  » Sejarah Sepak Bola

Bookmark and Share

Sepakbola adalah jenis olahraga yang diciptakan manusia yang paling populer di dunia. Tua muda laki perempuan dan dari berbagai ras menyukai permainan ini.

Sepakbola adalah permainan yang telah dikenal sejak ribuan tahun lalu. Hal ini telah ada dan dibuktikan di negeri cina. Kala itu dinasti Han menggunakan "tsu-chu" untuk melatih fisik para tentaranya yaitu menendang bola kulit memasukkan ke dalam jaring kecil yang diakitkan pada batang-batang bambu panjang. Pemain mendapatkan bola kedalam jaring kecil menggunakan kaki,dada, punggung serta bahu sambil menahan dari serangan lawan.

Di jepang juga dikenal permainan seperti itu.Ada dugaan bahwa orang romawi membawa permainan itu ke inggris. Banyak teori tentang sejarah asal mulanya permainan ini tetapi yang pasti bahwa Inggris lah yang menyempurnakan permainan ini hingga seperti yang kita kenal sekarang ini.

Prakarsanya dimulai pada tahun 26 oktober 1863 ketika sebelas perkumpulan mengadakan pertemuan dan hasilnya terbentuklah Football Association (FA).
Setelah hadirnya FA, di beberapa negara juga terbentuk perkumpulan sepakbola di negara Belanda, Skotlandia (1873),Selandia Baru (1891),Argentina (1893),Chili (1895), Swiss Belgia (1895),Italia (1898), Jerman dan Uruguay (1900),Hongaria (1901),Finlandia (1907)

FIFA sendiri berdiri tahun 1907 di Paris, Perancis atas prakarsa beberapa negara yakni Perancis, Denmark, Belanda, Spanyol, Swedia,Swiss.

sumber : http://id.shvoong.com/social-sciences/1953115-sejarah-sepakbola/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Blog Doer © Isi Bumi Kita
Kunjungi | Isi Bumi Kita | Pengetahuan Seputar Bumi